Lomba Kirab drumband keliling kota oleh 12 grup drumband, turut memeriahkan peringatan Hari jadi Kabupaten Kotabaru ke 61.

Start dari halaman gedung DPRD Kotabaru dan finis di lapangan Siring Laut, Rabu (1/6). Grup drumband SD Dirgahayu sebagai peserta pertama yang melintas di hadapan undangan, dilepas oleh Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani. Ikut menyaksikan kemeriahan suasana lomba adalah Sri Maria Ningsih Irhami, Ketua DPRD Alpidri Supian Noor beserta istri, Komandan Kodim Sinthu BAS Ignatius juga beserta istri dan Ketua PDBI Kotabaru Hairul Aswandi.

Menyambut baik kegiatan lomba yang diprakarsai Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Kotabaru, Bupati menghendaki kegiatan ini dipertahankan untuk menyambut dan memeriahkan setiap peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru, sekaligus menjadi sarana menyalurkan bakat dan kemampuan, sehingga dalam keterampilan menggunakan peralatan drumband, anak dan remaja Kotabaru tidak kalah dengan daerah lainnya.

“ Semoga lomba ini mampu membentuk generasi Saijaan yang berkualitas, berilmu, berakhlak mulia dan sehat jasmani. Oleh karenanya seluruh potensi dan bakat harus dikembangkan semaksimal mungkin, “ harap Irhami Ridjani.

Sementara lomba kirab drumband yang menilai ketahanan dan ketepatan waktu ini, diikuti 12 unit drumband, terdiri dari katagori umum 4 grup, dan pelajar 8 grup drumband. Dari hasil penilaian dewan juri diperoleh hasil, katagori pelajar Juara I SDN Baharu Selatan, disusul juara II dan III adalah SDN Baharu Selatan dan SDN Rampa. Sedangkan umum juara I SMAN 2 Stagen, juara II FKPPI Kodim/1004 dan Juara III SMPN 1 Kotabaru.

Dari pantauan, mulai garis start, kiri kanan sepanjang jalan rute hingga finish, nampak antusias warga Kotabaru menyaksikan grup drumband melakukan atraksinya. Kemeriahan ini membuat polisi bekerja ekstra menertibkan agar lalu lintas dari jalanan dalam kota yang dilewati. (Sfr)