Mengambil Hikmah Maulid Hingga Meneladani Rasul

maulid nabi muhammad saw (net)

maulid nabi muhammad saw (net)

KOTABARU – Memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, menjadi salah satu sunnah bagi ummat muslim di seluruh penjuru nusantara, tak terkecuali daerah bermotto Bumi Sa Ijaan – Kotabaru. Warga didaerah ini pun mulai dari rumah-kerumah, Musholla, Masjid hingga ditempat terbuka pun menggelar/ memperingati Maulid untuk mengambil hikmah dan meneladani sauri teladan sang Rasul pembawa rahmat seluruh alam.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Panitia Masjid Agung Khusnul Khatimah Selasa malam kemarin pun memperingati Maulid yang langsung oleh Forkopinda, Bupati Kotabaru yang diwakili oleh Asisten III Administrasi Umum, Ir Rizan Fahriansyah ratusan jamaah, dan menghadirkan penceramah
asal Banjarbaru KH Arsuni Musa.

Penjabat Bupati dalam sambutan yang disampaikan oleh Ir Fahriansyah bahwa, selain ucapan terimakasih dan penghargaan atas terlaksananya peringatan Maulid 1437 H. kepada panitia, pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada penceramah yang telah berkenan hadir menyampaikan tausiah yakni KH Asruni Musa dari Banjarbaru.

Menurutnya, momentum Maulid Nabi sangat tepat dimana didalamnya dapat memupuk kembali kecintaan kepada Rasul, hingga mengarah ke peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Nah, dengan memperingati Maulid, jangan sampai dianggap hanya seremonila belaka namun, perangai dan sauri teladan yang baik yang ada pada Nabi Muhammad SAW harus kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dia mengimbau, untuk jamaah Maulid, dan masyarakat Kotabaru yang hadir dalam peringatan Maulid bersama-sama bisa meneladani keperibadian dan akhlak mulia.

“Selain itu, sambungnya lagi, ditahun baru 2016 Kotabaru menjadi Kabupaten dapat semakin maju, berkembang, masyarakatnya makmur, sejahtera, dan terhindar dari bencana ataupun musibah,” harapnya menutup. (msd).


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>