Soft Opening Ekowisata Meranti

soft opening ekowisata meranti

soft opening ekowisata meranti

Penjabat Bupati Kotabaru Isra membuka soft opening Meranti Putih di desa Sebelimbingan, Kabupaten Kotabaru, Senin (11/01).

Dikatakan Penjabat Bupati Kotabaru Isra, Hutan Meranti dibangun sebagai Ekowisata yang mengutamakan konservasi, perlindungan dan pelestarian, karena tanaman hutan Meranti ini sudah sangat langka keberadaannya.
“Menikmati kekayaan harta akan cepat habis tapi menikmati keindahan alam tak akan usai jika kita jaga keberadaannya”. Ujar Isra.
Dalam waktu yang sama, Kepala Dinas Kehutanan Ibu Rurin menjelaskan Ekowisata meranti dibangun dengan kolaborasi lintas SKPD, dunia usaha, dan masyarakat.
Kawasan Ekowisata mulai dibangun sejak tahun 2013 melalui APBD perubahan, APBD tahun 2014 dan APBD tahun 2015 menyusul 2016 selalu dilakukan pembenahan pembenahan potensi yang mendukung untuk dikembangkan sebagai tempat wisata alam (litbang, konservasi satwa dan tumbuhan).
Tambahnya, saat ini dalam catatan Dinas Kehutanan setiap hari libur rata rata pengunjung per hari mencapai 400 s/d 500 pengunjung untuk hari biasa 120 s/d 300 pengunjung.
Harapannya, kehadiran ekowisata Meranti diharapkan akan bisa memiliki nilai tambah bagi PAD untuk daerah Kotabaru.
Sebelumnya, di pagi hari saat Apel Senin pagi Penjabat Bupati juga menyempatkan diri menyerahkan 8 handtraktor dari Kementrian Desa yang diterima oleh desa Hampang, Kelumpang Hulu, Pulau Laut Timur, Pulau Laut Tengah, Pamukan Utara, Pamukan Selatan.

Comments are closed.