PENJABAT BUPATI KOTABARU BERKUNJUNG KE DINAS KEHUTANAN PROVINSI LAMPUNG TERKAIT PEMBANGUNAN TAHURA

Penjabat Bupati Kotabaru Saat Berada Di Kantor Dinas Kehutanan Bandar Lampung.

Penjabat Bupati Kotabaru Saat Berada Di Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Lampung.

 

Penjabat Bupati mengunjungi TAHURA Wan Abdul Rachman di Lampung guna mempelajari konsep pembangunan dan pengelolaan TAHURA, sehingga TAHURA yang diusulkan di Hutan lindung Gunung Sebatung bisa terlaksana, Kamis (14/01).
“Pemerintah Kabupaten Kotabaru ingin membangun TAHURA di hutan lindung Gunung Sebatung, jadi kita perlu belajar tentang pengelolaan dan pembangunannya dari TAHURA Wan Abdul Rachman di Lampung”. Jelas Isra.
Kepala Dinas Kehutanan Kotabaru Ir. Rurin mengharapkan agar pembangunan TAHURA Gunung Sebatung bisa cepat terlaksana.
Ir. Sutono, MM selaku kadishut lampung bersama seluruh kasi dan kasubid dinas kehutanan lampung yang menyambut kunjungan rombongan dari Kabupaten Kotabaru, memperkenalkan Taman Hutan Raya (TAHURA) Wan Abdul Rachman di kota Lampung.
TAHURA wan abdul rachman di Provinsi Lampung seluas 22.244 Ha ditetapkan sebagai TAHURA Wan Abdul Rachman berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kehutanan No. 742/Kpts-II/92 tanggal 21 Juli 1992.
Kepala Dinas Kehutanan Kota Lampung juga memaparkan keadaan geografis kota lampung, salah satunya, taman nasional way kambas yang menjadi taman sekolah gajah.
diharapkan keberadaan Taman Nasional dan Tahura dapat menarik minat wisata.
setelah pertemuan tadi, penjabat bupati beserta rombongan langsung meninjau penangkaran rusa dan kupu-kupu. dilanjutkan pertemuan dengan kelompok tani yang menjadi mitra pemerintah daerah pemanfaatan dan pengelolaan tahura wan abdul rachman.

Comments are closed.