Kunjungan Pemerintah Daerah Kotabaru ke PT. PELINDO III Surabaya, persiapan penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Kotabaru

IMG_3120 IMG_3121
Dalam kunjungan kali ini, Penjabat Bupati Kotabaru Isra yang memimpin rombongan Pemerinrah Kabupaten Kotabaru mengucaplan terima kasih kepada Direksi Pt. Pelindo III atas kesempatan waktunya menerima kunjungan PemKab kotabaru. Turut pula hadir dalam rombongan tersebut Wakil Ketua DPRD Kotabaru Mukhni dan SekDa Kab. Kotabaru Suriansyah.
Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Kotabaru mendengarkan langsung Paparan investasi yang ingin ditanamkan  PT. PELINDO III di Kotabaru. Rabu (20/01).
“Saya atas nama daerah Kotabaru mengucapkan terima kasih kepada Direksi PT. PELINDO III yang berniat menanam investasi dan membantu persiapan KEK di Kotabaru”. Ucap Isra.
Rahmat Satria Direktur Operasi dan Pengrmbangan Bisnis PT. PELINDO III yang menyambut rombangan Pemkab Kotabaru mengatakan, Kotabaru merupakan lokasi premium dan sangat potensial dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian apalagi sebagai kawasan ekonomi khusus.
Senada dengan itu, Sekretaris Daerah Kotabaru Suriansyah mengharapkan dengan bergabungnya investasi dari PT. PELINDO III Semakin mematangkan persiapan KEK di Kotabaru.
Tambahnya, Pemerintah Daerah sangat serius dalam mengkai penetapan KEK di Kotabaru.
Pemerintah Daerah Kotabaru yakin dengan terwujudnya KEK di Kotabaru, Kabupaten bisa menjadi kota berkembang dengan pesatnya.
“Kita semua mengharapkan dengan tambahan investasi dari dari
Setelah selesai sharing di Kantor Pusat PT. PELINDO III, Pemkab Kotabaru bersama sama PT. PELINDO III melanjutkan kunjungan ke Pemkab Gresik untuk lebih menggali informasi tentang mensinergikan persiapan investasi dan tujuan investasi antara PemKab dengan Investor.
Selanjutnya, dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik, Rombongan Pemerintah Kotabaru disambut langsung oleh Penjabat Bupati Gresik Akmal Boedianto.
Dikatakannya, untuk menjalin kerjasama dengan investor untuk peningkatan ekonomi didaerah, Pemerintah Daerah harus bisa menyatukan tekad dalam membangun, bersinergi dan memberikan pelayanan kepada para investor.
“Pemerintah Daerah punya kewajiban dalam mendukung dan memfasilitasi para investor yang ingin menjalin kerjasama sehingga bisa merasa nyaman”. Tutur Akmal.
Secara terpisah Kepala BAPPEDA Kotabaru Dr. Anshar Nur menjelaskan penetapan kawasan KEK di Kotabaru diwali dengan lanjutan hasil dari Perayaan Harnus 2014 lalu, Kabupaten Kotabaru menerima utusan dari Presiden Rebuplik Indonesi Joko Widodo yang meliat Wilayah Kotabaru berpotensi sebagai Kawasan Ekonomi Khusus.
potensi itu dikarenakan letaknya yang sangat strategis. selain terletak dijalur Alki II wilayah Kotabaru juga terletak di jalur Tol Laut.
lanjutnya, wilayah yang nantinya diproyeksikan untuk menjadi kawasan KEK yaitu Desa Megasari dan hasil Laut menjadi produk unggulannya. Namun diakuiny dalam mewujudkan semua itu tak mudah, banyak fasiilitas pendukung yang harus dibenahi dan menjalin kerjasama dengan stakeholder yang lain.

Comments are closed.