Bupati Kotabaru, Wakil Bupati Kotabaru dan staf bergotong royong

IMG_3311

 

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Al-Idrus bersama Wakil Bupati Kotabaru Burhanuddin turun ke jalan memimpin langsung para stafnya kerja bakti membersihkan gorong-gorong Jalan H. Agussalim, sabtu (27/02).

Bersama anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) dan Pemadam Kebakaran (DAMKAR) BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Kotabaru, Bupati Kotabaru yang lebih akrab dipanggil SJA ini tak segan-segan juga langsung ikut membersihkan sampah yang menyumbat gorong gorong jalan.
“Kita semua tau kalau intensitas hujan meningkat, gorong-gorong tersumbat sampah pasti akan terjadi banjir, maka dari itu saya bersama staf saya ingin memulai perubahan terutama untuk menjaga kebersihan, sehingga kita bisa menikmati hidup yang nyaman dibumi saijaan ini”. Tutur Sayed Jafar.
Dijelaskannya, aksi bersih-bersih ini merupakan langkah pencegahan terhadap bencana banjir. Disamping itu niat Bupati Kotabaru Sayed Jafar Al-Idrus mengerahkan langsung anggota Damkar Kotabaru dalam kegiatan kerja bakti ini sekaligus ingin mengecek peralatan Damkar dan kesiapan anggota dalam menggunakannya, sehingga penanggulangan bencana kebakaran bisa semakin efektif.
“Niat saya mengerahkan anggota damkar dan alat pemadam kebakaran untuk ikut kerja bakti menyemprot gorong-gorong jalan adalah untuk mengecek peralatan dan kesiapan yang dimiliki petugas DAMKAR di lapangan, saya ingin semua fasilitas dan yang ada harus benar benar siap, sehingga jika dibutuhkan tidak ada kata lagi untuk tidak siap”. Ujar SJA.
Dalam kesempatan itu, Bupati Kotabaru Sayed Jafar juga menginstruksikan kepada semua Kepala SKPD pemerintahan Kotabaru untuk bekerja sesuai dengan prosedur dan tanggung jawab yang ada sehingga kotabaru pasti berubah jadi lebih baik.

Selesai dijalan Haji Agussalim, Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru bersama rombongan melanjutkan Kunjungan ke Pasar Limbur Raya Kotabaru untuk melihat kondisinya.

Comments are closed.