Peninjauan lokasi pembangunan perkantoran di kawasan Desa Sebelimbingan

Bupati Kotabaru meninjau Lokasi pembangunan perkantoran Bupati Kotabaru meninjau Lokasi pembangunan perkantoran 2
Pemkab Kotabaru terus menggenjot dan mempercepat pembanguan didaerah. Salah satunya percepatan penyelesaian pembangunan kawasan perkantoran baru di Kawasan Desa Sebelimbingan. Hal tersebut semakin terlihat saat daerah berjuluk Bumi Sa Ijaan dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati baru priode 2016 – 2021 yakni H Sayed Jafar Al Idrus SH – Ir Burhanudin.
 
Baru masuk kali pertama dikantornya, orang nomor satu di Kotabaru itu pun langsung mengajak bawahannya untuk untuk meninjau langsung kawasan pembangunan perkantoran baru yang sedang dalam proses penyelesaian fisik bangunan.
 
Keseriusan keduanya tampak terlihat lagi ketika, pihaknya tidak hanya meminta kepada semua pihak terkait untuk terus mendukung dan memantau pelakasanaan proyek tersebut namun, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus SH pemenang pada Pilakada serentak di Kotabaru itu juga secara langsung mengimbau kepada pihak Kontraktor yang melaksanakan pekerjaannya di Kotabaru dengan maksimal, serta selalu memperhatikan dan mengutamakan kualitas bangunan yang dikerjakan, karena hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab, dan telah tercantum dalam kesepakatan kontrak kerja.
 
Diketahui, dalam kunjungan kerjanya Sayed Jafar didampingi wakilnya Ir Burhanudin, Kepala Dinas Cipta Karya, Permukiman dan Perumahan Kotabaru Ir H Juhairil  Anwar, serta sejumlah instansi terkait lainnya guna memantau demi percepatan pembangunan kawasan perkantoran baru di kawasan Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara.
 
Sayed Jafar mengatakan, sudah semestinya semua pihak dapat mendukung jalannya pembangunan di Kotabaru. Terlebih, pihak kontraktor harus dengan serius dalam menjalankan tugas dan melaksanakan pembangunan, utamanya mereka yang mengerjakan bangunan di daerah, atau aset milik daerah Kotabaru, seperti pembangunan kantor bupati, dan kantor-kantor yang lain, yang akan menjadi pusat kawasan perkantoran yang baru.
 
“Ya. Tentu saja kami mengharapkan kepada Kontraktor yang telah beromitmen dengan Pemkab Kotabaru/ atau pihak pelaksana, dapat bekerja secara maksimal. Mengutamakan kualitas bangunan yang pasti menyesuaikan dengan mengikuti spek  yang telah ditentukan,” ungkapnya tegas.
 
Sayed menambahkan, bukan hanya itu, persoalan penting lainnya yang harus diperhatikan, pihaknya pun harus pula memperhatikan soal keselamatan para pekerja, serta masa kerja dalam kontrak, karena hal tersebut juga sangat menjadi tolak ukur maksimalnya kinerja Kontraktor bersama pihak Konsultan pengawas dilapangan.
 
“Sekali lagi, dengan tegas, perlu diimbau kepada Kontraktor jangan main-main dengan proyek yang ada. Kalau sudah berani bekerja di Kotabaru tentu sudah bisa  bertanggung jawab, serta mampu membuktikan perusahaannya mampu dan siap menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu yang ditentukan. Intinya semua jangan kerja asal-asalan, dan itu semua demi terwujudnya pembangunan yang cepat, dan efesien sesuai harapan bersama,” pungkasnya. 
 
Sementara dimintai tanggapan Kepala Dinas Cipta Karya Permukiman, dan Permukiman dan Perumahan Kotabaru Ir H Juhairil Anwar menuturkan bahwa, pembanguan kawasan baru perkantoran di Desa Sebelimbingan persentasenya sudah mencapai 97 persen. Dan penyelesaian pisiknya akan dilanjutkan menggunakan anggaran APBD 2016 ini.
 
“Bisa kita lihat bersama bahwa, pembangunan perkantoran, (SKPD) dilingkup Pemkab Kotabaru sudah hampir rampung. Untuk masa kerja Kontraktor memang sudah habis, namun fisiknya belum. Sehingga kelima bangunan kantor baru itu akan dilanjutkan/ diselesaikan di tahun ini,  dananya sudah disiapkan sekitar Rp 55 Milyar,” ujar Juhairil menutup.
 
Sekedar diketahui, untuk sementara ada lima pembangunan kantor baru di kawasan Desa Sebelimbingan, yakni kantor Bupati, DPRD, Bappeda, Dinas Cipta Karya Permukiman, dan Permuhan, serta BPKAD Kotabaru. 

Comments are closed.