Haul ke – 10 KH Guru Sulaiman Nain

Haul KH.Sulaiman naim
KOTABARU – Sepuluh tahun sudah ulama kharismatik Kotabaru wafat. Pada Sabtu kemarin ratusan jamaah/ warga Kotabaru pun kembali  bedatangan menghadiri haul ke – 10 KH Guru Sulaiman Nain yang digelar dikawasan komplek Yayasan Pendidikan Islam, (YPI) Al Muawwanah Jl Mega Indah, Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara.
 
Dalam kesempatan itu nampak turut hadir Bupati Kotabaru yang diwakili oleh Sekdakab Kotabaru Drs H Suriansyah, Sejumlah Kepala SKPD, Kepala Kantor Kementrian Agama Kotabaru Drs H Salman Baseri, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Muawwanah KH Jailani Darmawan, Ketua MUI Kotabaru KH Muktar Mustajab, para tokoh agama, segenap Dewan Guru, dan para santri Raudatul Atfal, hingga Perguruan Tinggi yang didirikan Almarhum.
 
Dalam sambutannya Bupati Kotabaru yang dibacakan oleh Sekdakab Kotabaru menyampaikan apresiasi dan terimaksih yang setinggi-tingginya kepada pihak panitia, dan keluarga besar Almarhum Guru Sulaiman Nain yang telah rutin menggelar haul akbar salah satu ulama terkemuka di Kotabaru.
 
“Atas nama pribadi dan Pemkab Kotabaru tentunya dalam kesempatan ini menghaturkan rasa syukur, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah meluangkan waktu dan bekerja keras hingga terselenggaranya haul ini,” katanya.
 
Menurutnya, Almarhum KH Guru Sulaiman Nain merupakan sosok yang sangat luar biasa, dengan keperibadian yang arif yang beliau miliki sangat patut untuk ditiru, utamanya  meneruskan perjuangan yang telah beliau rintis dan terlihat keberhasilannya hingga sekarang.
 
“Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh ummat muslim/ dan para jamaah yang hadir menghaturkan doa agar almarhum mendapatkan tempat yang mulai disisi Allah SWT sesuai amal ibadah beliau. Kemimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT mari kita terus tingkatkan, demi terwujudnya kebahagiaan didunia dan akhirat kelak.
 
Sementara hal senada juga disampaikan Drs H Salman Baseri MM, Kepala Kantor Kementrian Agama, se ‎kaligus mewakili keluarga besar almarhum KH Guru Sulaiman Nain bahwa, apresiasi kepada semua jamaah yang telah berhadir pada peringatan haul, terkhusus kepada Bupati atau yang mewakili yang telah bekenan hadir meluangkan waktu untuk bisa berhadir dalam haul ayahan kami yang ke – 10.
   
“Selain itu kami atas nama keluarga besar juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penceramah Al Habib Yahya Bin Ahmad Al Muhdar berkenan dan menyempatkan jauh-jauh dari Balik Papan – Kalimantan Timur,  berhadir menyampaikan tausiah agama  pada peringatan haul kali ini,” ujarnya.
 
Kendati demikian, dia berharap semoga dengan peringatan haul dapat mempererat ukhuah islamiah, serta jalinan silaturahmi antar sesama, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta dapat mengambil sauri teladan, hingga melanjutkan perjuangan almarhum.
 
“Salah satu jasa besar Almarhum begitu nampak dan sangat dirasakan oleh masyarakat Kotabaru hingga sekarang yakni, telah berhasilnya  mendirikan Yayasan Pendidikan Islam, (YPI) Al Muawwanah. Pendidikan islam mulai Raudatul Athfal hingga Perguruan Tinggi tersebut telah pula berhasil membentuk dan mencetak lulusan yang handal khususnya dalam bidang agama islam. Karenanya upaya dan perjuangan beliau yang diketahui tak kenal lelah mari kita bersama-sama untuk bisa memelihara dan melanjutkannya,” imbuhnya menutup.

Comments are closed.