Musrenbang regional kalimantan thn 2016

Jpeg

Bupati Di Musrembang

bertempat di puri agung convention hall hotel grand sahid jaya jakarta jumat, 11 maret 2016 dilaksanakan Acara musrenbang regional kalimantan thn 2016. Musrenbang tahun ini bertema memacu pembangunan pulau kalimantan untuk masa depan Indonesia.

Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar bersama seluruh bupati/walikota se kalimantan terlihat serius mengikuti pemaparan materi oleh Pj. Gubernur Kalimantan tengah selaku koordinator penyelenggara musrenbang reg. Kalimantan tahun ini. Musrenbang tahun ini dibuka oleh Menteri PPN /Kepala Bappenas RI bapak Sofyan Djalil.

Dalam sambutannya, Sofyan Djalil menyampaikan bahwa Musrenbang ini bukan forum formalitas biasa,  diharapkan dapat mempercepat kesejahteraan rakyat, dan mensinergikan kebijakan pusat dan daerah di regional Kalimantan.
Musrenbang merupakan agenda tahunan rutin yg sangat penting demi kemajuan perekonomian di kalimantan. Program program yg akan diusulkan harus diukur skala prioritasnya agar semua proyek dan program yang nomenklaturnya tidak jelas bisa dicoret dari usulan,ujar Sofyan djalil.

Dalam musrenbang tahun ini dibahas juga isu strategis dan usulan pembangunan regional kalimantan,meliputi konektivitas,kedaulatan energi,kedaulatan pangan,kemaritiman dan kawasan perbatasan,industri dan pariwisata, serta sumber daya alam dan lingkungan hidup di regional kalimantan.

Turut hadir dalam acara, wakil ketua MPR RI, anggota DPR dan DPD RI dapil kalimantan,serta seluruh Gubernur, Bupati/walikota se kalimantan.

Comments are closed.