Kegiatan Gerak Jalan Kebersihan Kota

IMG_0397 IMG_0175 Mencanangkan Kotabaru sebagai Daerah bebas sampah, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alidrus menggelar Gerak Jalan Kebersihan Kota di Kabupaten Kotabaru.

Menyesuaikan dengan tema “Gerak Jalan Kebersihan Kota”, tak hanya melaksanakan gerak jalan, peserta juga diminta untuk sambl memungut sampah yang ada disepanjang rute gerak jalan itu, Minggu (20/03).

Berlangsung meriah, gerak jalan yang dilaksankan dari jam 07.00 pagi ini diikuti ribuan peserta dari lingkup Pemerintahan Kabupaten Kotabaru beserta masyrakat setempat. Tak hanya itu, tapak terlihat juga Wakil Bupati Kotabaru burhanudin beserta istri, Sekda Kab. Kotabaru Suriansyah serta para unsur Forkopimda mengikuti gerak jalan kebersihan kota tersebut.

Tanpa segan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alidrus yang didampingi istri terkasih yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kotabaru terlibat ikut memungut sampah yang berserakan disepanjang rute gerak jalan kebersihan kota.

disela kegiatan, Bupati Kotabaru yang juga dikenal akrab dengan panggilan SJA itu mengatakan gerak jalan kebersihan kota ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan Kotabaru sebagai daerah yang bebas sampah.

“Sebagai orang yang beriman, kita tau kebersihan adalah sebagaian dari iman, dari kebersihan itu merupakan awal dari jasmani sehat dan dengan kata sehat kita bisa menjalan roda pembangunan di Kabupaten Kotabaru”. jelas SJA.

SJA pun berharap kepada masyarakat Kotabaru untuk bisa berperan aktif dalam pengelolaan sampah, sehingga menjadikan bekal bagi generasi muda kedepannya untuk bisa sadar membuang sampah pada tempatnya.

Rute gerak jalan kebersihan kota ini dimulai dari Lapangan Siring laut memutari daerah pusat kota, menyusuri sampai depan Mesjid raya Khusnul Khotimah, Jalan Pangeran Hidayat, depan Kantor Polrest Kotabaru, Jalan H. Agussalim hingga kembali finish kembali di Lapangan siring laut.

Tak hanya hadiah yang dibagikan kepada peserta gerak jalan, disela sela waktu menunggu hadiah itu, peserta dan masyarakat juga dihibur oleh artis penyanyi dangdut ibu kota Evi Masamba yang juga sebagai pemenang D’Academy 2.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>