Peresmian Wisata Kuliner

IMG_3447 IMG_3448Ditandai dengan pengguntingan pita, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alidrus bersama Ibu Ketua TP PKK Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar meresmikan komplek pasar wisata kuliner yang bertempat di Siring Laut Kotabaru, Sabtu (19/03).

Turut berhadir juga dalam acara tersebut Wakil Bupati Kotabaru Ir. Burhanudin beserta istri, Kepala Dinas Pendidikan Jhoni Anwar dan Kepala Dinas pariwisata Rairajuni beserta Kepala SKPD lain yang terkait.

Dijelaskan Sayid Jafar komples pasar wisata kuliner ini merupakan alternatif wadah bersantai untuk masyarakat menghabiskan waktu luang bersama keluarga.

Tambahnya, kedepannya wisata kuliner ini akan terus dikembangkan sehingga menjadi ikon pariwisata yang dapat menarik perhatian wisatawan domestik dan luar negeri.
Bupati Kotabaru yang lebih akrab dipanggil SJA ini pun optimis potensi wisata kuliner khas Kotabaru maupun wisata alam dan adat istiadat tidak kalah bersaing dengan daerah lain.
“Saya optimis potensi wisata di Kotabaru ini tidak akan kalah bersaing dengan daerah lain”. Ujar SJA
Senada dengan itu Sekretaris Daerah H. Suriansyah yang juga berhadir dalam acara tersebut mengatakan pihak Pemerintah Daerah akan sangat mendukung dengan adanya kegiatan wisata kuliner ini.
Harapnya selain dapat menarik wisatawan kegiatan wisata kuliner ini juga bisa menambah pendapatan daerah dan ekonomi, masyarakat Kotabaru pun bisa terus bertambah.
Disamping itu, Menyinggung masalah pengembangan pariwisita di Kotabaru tidak luput dengan media promosinya. Saat ini pun
Pemerintah Kabupaten Kotabaru menjalin kerjasama dengan PATA (Pasifik Asian Travel Asosiation) dan Travel travel dalam negeri.
Kepala Dinas Pariwisata Rairajuni melaporkan dalam komplek pasar kuliner ini terdapat aset 18 warung, 2 gazebo dan 34 set meja dan kursi.
Selain peresmian pasar wisata kuliner khas kotabaru, ibu Ketua TP PKK Hj. Fatma Idiana Sayid Jafar juga membuka lomba melukis motif batik Kotabaru.
Dalam sambutannya Hj. Fatma mengatakan tujuan kegiatan lomba melukis motif saijaan Kotabaru ini sebagai langkah memperkaya motif batik khas Kotabaru sekaligus menyadarkan kepada masyarakat agar lebih mencintai dan mengenal motif batik khas Kotabaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>