Sosialisasi dan Standarisasi Pengolahan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Dan Hibah Aset

IMG_3492 IMG_3493Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin, menghadiri acara sosialisasi dan standarisasi pengolahan sistem penyediaan air minum (SPAM) dan Hibah Aset di Ballroom Hotel Arya Barito Banjarmasin, Selasa (05/04).

Dijelaskan Burhanudin, air minum merupakan kebutuhan dasar manusia dalam menjalani hidup yang sehat dan produktif.

Untuk itu sistem penyediaan air minum merupakan kewajiban Pemerintah untuk memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat untuk memenuhi hak dasar rakyat atas air minum yang diatur dalam peraturan pemerintah no.122 Tahun 2015 tentang penyediaan air minum.

Tambahnya, SPAM diselenggarakan dengan tujuan tersedianya air minum untuk memenuhi hak rakyat atas air minum, terwujudnya pengelolaan dan pelayanan air minum yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, tercapainya kepentingan yang seimbang antara pelanggan dan BUMN, BUMD, UPT, UPTD, kelompok masyarakat dan Badan Usaha, serta tercapainya penyelenggaraan air minum yang efektif dan efesiensi untuk memperluas cakupan pelayanan air minum.
 
Harapnya, dengan mengikuti sosialisasi dan standarisasi pengolahan SPAM, akan mendapat pemahaman baru dalam meningkatkan kualitas pelayanan SPAM kepada masyarakat Kabupaten Kotabaru. Diakui burhanudin, saat ini masalah air bersih di Kabupaten Kotabaru merupakan tantangan yang harus diselesaikan Pemerintah Kabupaten Kotabaru.
 
Disamping itu, mengenai pernasalahan hibah aset, Burhanudin menginginkan agar proyek pusat cepat untuk dihibahkan kepada Pemerintah Daerah, sehingga pengelolaannya bisa lebih maksimal dan terhindar dari pelanggaran peraturan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>