penandatangan perjanjian bersama dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi budidaya air payau Kabupaten Kotabaru

IMG_3575
Pemerintah Kabupaten Kotabaru terus berupaya dalam melakukan pengembangan sistem teknologi khususnya di bidang perikanan air payau, karena di ketahui bersama wilayah Kotabaru dalam melakukan hal tersebut dinilai cukup menjanjikan utamanya kepada masyarakat dan dalam peningkatan kesejahteraan bersama.
 
Untuk mendukung peningkatan sitem budidaya di Kabupaten Kotabaru, hari ini tadi Senin (25/04) bertempat ballroom hotel Harris Surabaya Provinsi Jawa Timur, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru Drs H Suriansyah MM bersama dengan instansi terkait melaksanakan penandatangan perjanjian bersama dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi budidaya air payau Kabupaten Kotabaru.
Penandatanganan tersebut bersama dengan Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Air Payau yakni Prof Dr Andi Mustafa bersama dengan Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kotabaru, yang diketahui pula oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perikanan Prof Dr Hari Eko Irianto dan Sekda Kotabaru. Tentunya hal itu dilakukan sebagai upaya nyata yang dilakukan oleh Pemkab Kotabaru dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.
 
Dikonfirmasi Sekda Kotabaru H Suriansyah kepada wartawan koran ini mengatakan bahwa, penandatanganan yang dilakukan guna melanjutkan dari Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah dilaksankan oleh Pemkab Kotabaru bersama mereka karena sudah pernah melakukannya.
 
“Hari ini tadi kita melakukan perjanjian kerjasamanya, karena untuk MoU nya sudah pernah kita lakukan,” ungkap Sekda.
 
Intinya adalah, katanya lagi, kerjasama tersebut antara SKPD yang dalam hal ini adalah Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kotabaru bersama dengan Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Air Payau, dan selanjutnya mereka akan datang nantinya ke Kotabaru guna melakukan penelitian terkait dengan tanah dan air di sekitara kawasan pesisir Pulau laut.
 
“Tentunya menjadi angin segar bagi kita, karena nantinya juga untuk masyarakat. Oleh karenanya, penting dilakukan penelitian terlebih dahulu agar masyarakat saat akan melakukan budidaya air payau baik itu udang maupun ikan tidak akan gagal,” jelasnya.
 
Pada prinsipnya nanti, penelitian itu akan melihat sejauh mana kandungan yang berada di area pesisir Pulau Laut, misalkan saja ikan apa yang cocok untuk di budidayakan jangan sampai salah “Dengan adanya kerjasama ini diharapkan kedepan masyarakat Kotabaru khsusunya mereka yang akan melakukan budidaya air payau akan semakin meningkat kesejahteraannya karena ini bukan hanya untuk kepentingan pemerintah saja melainkan juga untuk masyarakat secara luas,” pungkasnya.‎

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>