Bupati Kotabaru Menerima Penghargaan K3 Nasional tahun 2016

IMG_3750 IMG_3752Bupati Kabupaten Kotabaru Sayed Jafar Alidrus mendapat penghargaan sebagai pembina K3 tingkat Nasional Tahun 2016 dari Kementrian Tenaga Kerja ( KEMENAKER) Republik Indonesia, Rabu (18/05).

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan diruang di Birawa hotel Bidakara Jalan Gator Subroto Kav 71-73 Jakarta Selatan, Rabu (18/5/16) mendatang pukul 19.00 WIB.
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrasn) Kabupaten Kotabaru Gt. Syamsul Bahri mengatakan selain Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Kotabaru satu-satunya dari 13 Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan yang menerima penghargaan Pembina K3 Nasional Tahun 2016. Selain itu ada 12 perusahaan di Kabupaten Kotabaru yang menerima penghargaan K3 dan SMK3.
 
Tambahnya, dalam sejarah Kabupaten Kotabaru Penghargaan Pembina K3 ini merupakan yang pertama diterima diera Pemerintahan Bupati Sayed Jafar.
 
“Selama Kabupaten Kotabaru berdiri, baru era Pemerintahan Bupati Sayed Jafar Alidrus pertama kali mendapatkan penghargaan Pembina K3″. Kata Syamsul.
 
Dijelaskan Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alidrus, Penghargaan Pembina K3 ini bisa menjadi barometer agar lebih semangat dalam upaya pembinaan di perusahaan dan pekerja guna tercapai zero accident. karena SDM (sumber daya Manusia) merupakan kewajiban Negara dalam menjaganya.
“Penghargaan pembinaan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) Nasional  telah membentuk pola pikir baru dalam dunia kerja yaitu pekerja sudah dipandang sebagai mitra dan aset yang harus dijaga,” kata SJA
Harapnya, bekerja dengan rasa aman bisa meningkatkan konsentrasi dalam bekerja, sehingga hasil pekerjaan bisa maksimal.
 
Sayed Jafar Alidrus juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Perusahan yang menanamkan investasinya di Kotabaru, penghargaan  tersebut tak terlepas dari dukungan semua pihak, baik pelaku usaha, pekerja dan lembaga yang terkait.
 
Sementara itu Anggota DPR Provinsi Kalimantan Selatan yang akrab dipanggil bunda Neni menyatakan kebanggaannya terhadap Kabupaten Kotabaru atas prestasinya dalam meraih penghargaan pembina K3 Nasional Tahun 2016.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>