Panen Raya Padi Periode Masa Tanam Oktober Maret 2016

IMG_3960 IMG_3968
Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alidrus bersama Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin menghadiri panen raya Padi periode masa tanam Oktober Maret 2016 di Desa Berangas Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru (28/07).
Dalam sambutannya Bupati Sayed Jafar Alidrus menyampaikan rasa bangganya terhadap masyarakat dan para penyuluh serta mentri tani yang telah berjuang dalam menghasilkan makanan pokok, yang setiap hari menjadi kebutuhan dasar manusia itu.
” saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru memberikan apresiasi yang tinggi kepada para petani serta seluruh pihak yang terlibat atas terlaksananya panen raya ini, semoga panen raya ini bisa membawa berkah kepada masyarakat Kotabaru sehingga semakin makmur dan sejahtera”. Ujar Sayed Jafar.
Bupati Sayed Jafar juga menyampaikan terima kasih kepada KODIM 1004 Kotabaru atas kerjasamanya dalam kegiatan perluasan areal sawah baru sehingga mampu meningkatkan hasil panen padi para petani.
Dalam kesempatan itu juga Bupati menghimbau kepada petani untuk bisa meningkatan swasembada pangan karena menurutnya sektor pertanian merupakan sektor prioritas yang dapat meningkatkan perekonomian masyrakat Kabupaten Kotabaru.
Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kotabaru Khairudin menjelaskan program ini adalah dalam rangka melaksanakan program Nasional khususnya untuk peningkatan produksi padi jagung dan kedelai baik ditingkat pusat maupun daerah.
Tambahnya, target produksi padi pemerintah Kabupaten Kotabaru untuk Kabupaten Kotabaru seluas 25.500 Ha, jagung 5000 Ha dan target kedelai 9.500 Ha. Saat ini dalam musim tanam Oktober Maret, produksi padi sudah mencapai 21.075 Ha, kemudian untuk produksi jagung 4.138 Ha, dan kedelai 2.104 Ha dan sisanya akan dilaksanakan musim kemarau.
Kemudian khusus pelaksanaan bulan juli minggi ke2 untuk pencapain produksi padi sudah 98%, jagung sudah 100% dan kedelai 35%.
Khairuddin mengharapkan kedepannya nanti infrastruktur pembangunan bisa mengimbangi program peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai di Kabupaten Kotabaru.
Panen raya tersebut turut dihadiri juga unsur Forkopimda Kabupaten Kotabaru, BPS Kotabaru, sejumlah pejabat eselon PemKab Kotabaru, serta ratusan masyarakat Pulau Laut Timur.

Comments are closed.