LPSE Kabupaten Kotabaru meraih penghargaan National Procurement Award 2016 kategori komitmen penerapan standar LPSE 2014

img_20161107_104621

Jakarta, 3 Nopember 2016. Sebagai komitmen penerapan standar operasional prosedur terhadap layanan pengadaan secara elektronik kepada pengguna sistem pengadaan secara elektronik, akhirnya lembaga kebijakan pengadaan barang / jasa pemerintah (LKPP) RI menganugerahkan National Procurement Award 2016 kategori komitmen penerapan standar LPSE 2014 kepada LPSE kabupaten kotabaru. seperti di ketahui bahwa LPSE kabupaten kotabaru sejak tahun 2014, 2015 dan 2016 telah menyusun dan menerapkan 17 standarisasi layanan LPSE sebagai pelaksanaan dari peraturan kepala LKPP RI nomor 9 tahun 2015 tentang peningkatan layanan pengadaan secara elektronik.

Penghargaan untuk tahun 2016 ini terasa sangatspesial, karena penghargaan National Procument Award 2016 ini diserahkan kepada Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH melalui Ketua LPSE Kabupaten kotabaru Rusian Noor, S. Sos oleh kepala LKPP RI Dr. Ir.  Agus Prabowo, M. Eng bersama Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan pengembangan sistem informasi ibu Sarah Sadiqa, SH, M.sc dalam rapat kerja nasional LPSE 2016 di balai kartini Jakarta, Kamis (3/11/2016) yang juga disaksikan oleh 4 orang Menteri dari Kabinet kerja, sebelumnya Bupati Kotabaru juga menerima penghargaan Gubernur Procument Award atau Province Procument Award untuk kategori komitmen pelaksanaan fungsi LPSE pada rakor LPSE Provinsi / Kabupaten / Kota ke VIII se Kalimantan Selatan di Kabupaten Batola, Kamis (20/10/2016).

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar mengharapkan, penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi pemerintah kabupaten kotabaru untuk lebih berkomitmen dalam penyelenggaraan layanan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang bersih dan akuntabel. “sejak tahun 2012, secara mandiri pemerintah kabupaten kotabaru telah melakukan pengadaan barang dan jasa secara elektronik, tercatat sekitar 1292 paket pelelangan yang telah dilaksanakan melalui LPSE yang telah menghasilkan efisiensi sekitar Rp. 175 M lebih atau sebesar 10,67% katanya. Bahkan kalau perlu pada tahun 2017 dapat ditingkatkan untuk memperoleh ISO:27001.

Pemerintah Kabupaten Kotabaru, sangat bersyukur dengan award ini yang semakin menegaskan bahwa dalam penelenggaraan pengadaan barang dan jasa tetap mengikuti regulasi yang telah ditetapkan.

Pengadaan melalui LPSE lanjutnya, juga salah satu upaya pemerintah dalam melakukan efisiensi anggaran serta menjadikan penyedia barang dan jasa yang profesional ke depannya. “dengan award ini, Kabupaten Kotabaru menjadi satu-satunya LPSE di Provinsi Kalimantan Selatan yang telah memenuhi sistem katalog lokal indonesia bersama 32 LPSE terpilih. untuk menjawab tentangan itu seluruh hal yang terlibat dalam pengelola LPSE harus mampu terus berinovasi demi pembangunan daerah yang lebih baik, terutama dalam hal peningkatandan pengembangan SDM.” Ungkapnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>