PEKAN PANUTAN PAJAK 2017 UNTUK KOTABARU YANG LEBIH MAJU

IMG_0827

Direktorat Jendral Pajak mengadakan pertemuan dengan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar. Pertemuan Tersebut membahas tentang Pekan Panutan Pajak 2017 untuk Kotabaru yang lebih maju.

Pertemuan yang dilaksanakan diruang kerja Bupati, Selasa (28/02) tersebut, dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kotabaru, H.GT. Syamsul Bahri, Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Kotabaru Abdul Halim, Kasubag Verifikasi Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Kotabaru Iskandar Zulkarnain Serta Para anggota Direktorat Jendral Pajak.

“Kami membahas tentang STP tahunan atau surat pemberitahuan tahunan yang ditujukan untuk Warga Negara, tidak terkecuali Presiden sampai Masyarakat agar wajib untuk menyampaikan STP tahunan yang akan berakhiir pada 31 Maret tahun ini.” Terang Nathalius , Kepala Kantor Pajak Pratama Batulicin

Nathalius menyampaikan bahwa untuk sekarang ini penyampaian SPT dipermudah, yang biasanya mengantri di Kantor Pajak kini telah dipermudah dengan menyampaikan SPT melalui media Online dengan menggunakan Smartphone masing-masing yang di sebut STP Elektronik.

Nathalius menilai bahwa masih banyak nya yang terlambat untuk menyampaiakan SPT tahunannya, sebab apabila terlambat menyampaikan SPT pajak akan dikenakan Tarif yang cukup besar . Tapi untuk tahun 2017 ini diberlakukan Tax Amnesti yaitu penghapusan sanksi administrasi perpajakan. Saat ini Indonesia sudah diberlakukannya tax amnesty yang ketiga kalinya, sebelumnya pernah diberlakukan pada tahun 1965 dan tahu 1983.

Bapak bupati sendiri menghimbau kepada seluruh Pemerintah Kabupaten Kotabaru agar menyampaikan SPT tahunan dengan tepat apalagi sekarang ini sudah diberlakukannya SPT Elektronik , Sehingga penyampaian nya menjadi lebih mudah.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>