Wakil Bupati Letakkan Batu Pertama Pos Paud Pasar Limbur

IMG-20170419-WA0000

Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin meletakkan batu pertama rencana pembangunan Pos Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) terpadu, binaan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, berlokasi di Pasar Limbur Raya Kotabaru, Rabu (19/04).
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar menyampaikan dalam sambutannya ” Pada kesempatan ini disampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru atas dukungan yang diberikan, serta semua pihak yang telah membantu terwujudnya pembangunan pos Paud terpadu in.”
” Selain itu juga diucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangan, berupa materi untuk pembangunan sarana pendidikan terpadu ini, yang didalamnya kelompok bermain sekaligus taman pendidikan Al-Qur’an.” Ujar Hajjah Fatma.
Tujuan pembangunan Pos Paud Terpadi ini untuk semua anak-anak yang memiliki orangtua yang setiap hari beraktivitas di lingkungan Pasar Kotabaru.
Pendidikan akan menunjang kemajuan generasi masa depan, termasuk anak-anak yang setiap harinya berada di lingkungan Pasar Kotabaru.
Hajjah Fatma berpesan kepada semua kader Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, serta masyarakat pada umumnya untuk terus berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan pendidikan di wilayahnya masing-masing mengingat anak merupakan aset besar dimasa akan datang, dan jadikan ini sebagai awal untuk kemajuan pendidikan anak-anak dimasa depan.
Senada hal tersebut, Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin mengatakan dalam sambutannya bahwa ” Usia dini merupakan periode awal yang paling penting dan mendasar sepanjang rentang pertumbuhan dan perkembangan kehidupan manusia pada masa usia dini, semua potensi anak berkembang sangat cepat.”
” Hadirnya Paud ditengah masyarakat tentu memberikan dampak yang positif khususnya bagi tumbuh kembang anak usia dini, untuk itu saya sangat mendukung dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, beserta jajarannya yang peduli terhadap pendidikan anak usia dini.” Ujar Burhanudian.
Selain itu Burhanudian juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kotabaru akan terus bergerak untuk mendorong dan melanjutkan pendirian pos-pos paud, sebab ini merupakan investasi masa depan generasi penerus, dan sangat ditentukan oleh pola pendidikan anak sejak dini.
Burhanudin mengharapkan kepada pihak terkait, termasuk pengelola pos paud agar terus memperhatikan perkembangannya, sehingga pos Paud ini nantinya benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.
Pada kegiatan peletakan batu pertama tersebut dihadiri pla oleh Camat Pulau Laut Utara Hamdah, wakil Ketua Tim Penggerak PKK Siti Mariani Burhanudian dan anggotanya, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotabaru Selamat Riadi, Kapolsek Pulau laut Utara Iptu Haji Gatot, Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kabupaten Kotabaru Mahyudiansyah. (Em)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>