Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Kotabaru

Kotabaru,  Pemkab Kotabaru Kalimantan Selatan dipimpin Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin kembali berkoordinasi dengan Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus terkait KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Mekar Putih, Kotabaru di Jakarta, Kamis (04/05).

Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Kotabaru semakin optimis KEK dapat terwujud di Kabupaten Kotabaru. Akan hal itu dikarenakan semakin matangnya perencanaan dan banyaknya dukungan dari stakeholder terkait.
Disamping itu, Burhanudin juga menyampaikan Kabupaten Kotabaru memiliki keunggulan kooperatif.

“Dari letak geografis dan kondisi alam Daerah Kotabaru lebih unggul, jadi Pemerintah Kabupaten Kotabaru optimis KEK bisa terwujud dan membawa dampak yang positif untuk meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat Kotabaru”. Jelas Burhanudin

Tambahnya, saat ini Dewan KEK Nasional juga pada prinsipnya mendukung ditetapkannya KEK di Mekarputih, tinggal menunggu kelengkapan persyaratan dari pengusul karena yang dulunya diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten, sekarang diubah skemanya diusulkan oleh badan usaha.

Sekretaris Dewan KEK Enoh Suharto Pranoto yang saat itu menerima langsung rombongan Pemerintah Kabupaten Kotabaru mengatakan pada prinsipnya Dewan Nasional KEK ingin memastikan saat KEK ditetapkan di Mekarputih bisa berfungsi dengan baik sehingga tujuan KEK dalam meningkatkan investasi dapat tercapai.

Enoh menyarankan kepada pengusul KEK Mekarputih agar memasukan inisiasi insiasi pengembangan KEK Mekarputih, seperti perencanaan dalam menarik investor, Finansial dan rencana bisnisnya, kedalam masterplan penetapan KEK, karena akan menjadi bahan monitoring bersama nanti.

Terpisah, Asisten Pemerintahan Kabupaten Kotabaru Hariansyah, menanggapi tentang pengelola administrator KEK Mekarputih mengatakan pada dasar Pemerintah Kabupaten siap menindaklanjuti dalam hal pembinaan dan penempatan Sumber Daya Manusia untuk menjalankan pengelola Administrator apabila KEK Mekarputih sudah ditetapkan.

IMG-20170505-WA0001

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>