Bupati Kotabaru Buka Acara Pelatihan Keterampilan

Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar membuka secara resmi acara Pendidikan dan pelatihan yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kotabaru di Balai Latihan Kerja. Senin (7/8/2017)

Acara yang dilaksanakan selama tiga bulan ini  diikuti sebanyak 160 peserta dari berbagai kecamatan dan bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan kerja berbasis kompetensi kepada pencari kerja lulusan SMA/SMK/MA tahun 2017 yang tidak mampu melanjutkan kuliah kejenjang perguruan tinggi, sehingga menjadi calon tenaga kerja yang kompoten dan mampu bersaing di pasar kerja.

Bupati Kotabaru, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung penuh karena melalui kegiatan ini akan dapat meningkatkan SDM para pesertanya.

“Pasti banyak yang mau ikut, kalo bisa kedepannya apabila 500 yang mendaftar terima semuanya.” Ujarnya.

Diharapkannya,kepada para peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dan belajar lah dengan baik, agar lulus dari balai pelatihan kerja ini dapat langsung di kembangkan dan bisa mendapatkan kerja sesuai dengan keahlian yang di dapat selama mengikuti pendidikan dan pelatihan ini.

Sementara itu, H. Siswanto selaku Kepala Balai Latihan Kerja Kotabaru menjelaskan bahwa dalam pendidikan dan pelatihan kerja ini ada beberapa jurusan yang diberikan seperti jurusan tehnik komputer, listrik, las dan otomotif.

“Bagi para peserta didik yang berasal dari Kecamatan atau yang rumahnya jauh dari tempat pelatihan, kami sediakan mereka asrama selama mengikuti pendidikan.” Tutupnya. ( hms / tim kodok news)

09-59-09-IMG-20170807-WA0026

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>