VISI PEMERINTAH KABUPATEN KOTABARU :

MEWUJUDKAN KABUPATEN KOTABARU SEBAGAI  DAERAH UNGGULAN DI BIDANG AGROBISNIS DAN KEPARIWISATAAN SERTA KEMANDIRIAN MENUJU MASYARAKAT YANG BERKUALITAS DAN SEJAHTERA’’

 

MISI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KOTABARU :

Dalam rangka mewujudkan visi maka perlu disusun misi yang merupakan rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan bayangan kondisi tentang masa depan.  Sesuai dengan visi di atas maka misi dalam pemerintahan Kabupaten Kotabaru untuk periode 2016 – 2020, sebagai berikut :

  1. Mengembangkan dan meningkatkan sektor-sektor produksi dibidang pertanian, perkebunan, kehutanan, peternakan, perikanan dan kelautan untuk menunjang ekowisata dan agrobisnis serta mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan memaksimalkan potensi strategis yang ada di kabupaten kotabaru
  2. Mewujudkan struktur ekonomi yang berdaya saing dan pro kerakyatan dengan konsep pembangunan berkelanjutan dan  berwawasan lingkungan.
  3. Mewujudkan pemenuhan infrastuktur dasar untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang layak dan sejahtera
  4. Mewujudkan kemandirian masyarakat dengan pendekatan partisipatif dan gotong royong
  5. Mewujudkan masyarakat yang relegius,sehat,cerdas dan terampil
  6. Mewujudkan perbaikan system subsidi, perlindungan social dan penaggulangan pengentasan kemiskinan
  7. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa melalui penyelenggaraan pemerintahan yang aspiratif,partisipatif dan transparan.